PERPUSTAKAAN BLA JAKARTA

NPP 3175064A0000001

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Strategi dan standardisasi meningkatkan pembangunan pendidikan agama dan keagamaan

Text

Strategi dan standardisasi meningkatkan pembangunan pendidikan agama dan keagamaan

Saimroh - Personal Name; Umi Muzayanah - Personal Name; Baso Marannu - Personal Name;

Evaluasi pembangunan pendidikan agama dan keagamaan tahun 2020 ini dilakukan secara nasional pada 34 provinsi untuk memetakan capaian, mengidentifikasi permasalahan-permasalahan, dan merumuskan strategi guna meningkatkan capaian pembangunan pada tahapan berikutnya. Metode evaluasi dilakukan dengan mengukur kesenjangan (gap) antara realisasi dan target pembangunan dalam Renstra Kementerian Agama RI tahun 2020-2024. Beberapa permasalahan dalam capaian tahun 2020 antara lain: (1) kualitas pembelajaran yang tidak mencapai target, (2) kualitas akses pendidikan menengah atas yang masih rendah, (3) distribusi rasio guru dan siswa yang tidak merata, (4) penjaminan mutu pendidikan yang belum memenuhi standard nasional pendidikan, (5) indeks karakter siswa yang belum maksimal, dan (6) belum adanya standardisasi dalam penetapan target dan pengukuran capaian indikator kinerja pembangunan. Makalah kebijakan (policy paper) ini mengajukan beberapa alternatif kebijakan yang dapat dilakukan Kementerian Agama, yaitu: (1) menyediakan sumber belajar yang bervariasi dan menarik minat baca siswa, meningkatkan kuota diklat penguatan literasi dan kompetensi pedagogik guru; (2) meningkatkan penyaluran Program Indonesia Pintar (PIP) dan memperbanyak Madrasah Aliyah plus keterampilan; (3) meningkatkan kualitas pendataan pendidikan agama dan keagamaan; (4) Sosialisasi, membina dan mendampingi madrasah dan pendidikan keagamaan dalam pemenuhan akreditasi; (5) mensinergikan trilogi pusat pendidikan karakter dari pendidikan keluarga, madrasah/sekolah keagamaan, dan masyarakat; dan (6) menyusun petunjuk


Availability

No copy data

Detail Information
Series Title
-
Call Number
-
Publisher
Jakarta : Balai Penelitian dan Pengembangan Agama Jakarta.., 2021
Collation
-
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
NONE
Content Type
text
Media Type
computer
Carrier Type
online resource
Edition
-
Subject(s)
Pendidikan
pendidikan dasar
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
-
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • Strategi dan standardisasi meningkatkan pembangunan pendidikan agama dan keagamaan
  • Strategi dan standardisasi meningkatkan pembangunan pendidikan agama dan keagamaan
  • Strategi dan standardisasi meningkatkan pembangunan pendidikan agama dan keagamaan
Comments

You must be logged in to post a comment

PERPUSTAKAAN BLA JAKARTA
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

Perpustakaan Balai Litbang Agama merupakan perpustakaan khusus untuk menghimpun dan menyebarluaskan hasil penelitian dan pengembangan pada tiga bidang pendidikan agama dan keagamaan, humas dan kehidupan agama dan keagamaan, dan lektur dan khazanah keagamaan pada Balai Litbang Agama Jakarta serta produk instansi induk di Kementerian Agama RI.

Selain itu perpustakaan juga menyediakan karya-karya yang berkaitan dengan ilmu agama, sosial dan humaniora serta khazanah naskah keagamaan, dan sebagainya.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search